Oleh: adiriyadhi | 30 Juli 2012

HIKMAH DIBALIK BERBUKA PUASA

Hikmah dibalik berbuka puasa

Seperti biasa sore hari menjelang berbuka dipinggir jalan banyak sekali orang berjualan makanan. Kita sebagai orang yang berpuasa biasanya punya banyak sekali ke inginan, ingin makan ini, ingin makan itu, banyak sekali inginnya. Ibu-ibu pun menjadi rajin memasak beraneka ragam makanan.

Menjelang magrib, semua makanan terhidang di meja makan, beraneka ragam jenis minuman, gorengan, cemilan dan makanan lainnya.

Setelah masuk magrib, tibalah saatnya berbuka puasa. Biasanya diawali dengan meminum yang manis-manis, beberapa makanan yang manispun disantapnya.

Entah mengapa baru sedikit makanan yang masuk, sudah terasa kenyang. Hayalan disore hari, ingin makan ini dan itu sepertinya tidak bisa terlaksana. Akibatnya ada beberapa makanan yang tersisa, karena ternyata perut ini sudah tidak bisa menampung makanan lagi.

Hikmah dibalik kejadian ini, dalam kehidupan sehari-hari kadang-kadang banyak sekali keinginan yang ingin kita miliki, ingin ini, ingin itu. Ketika keinginan itu dipenuhi, hanya sebentar saja memberikan kepuasan kepada ketika, beberapa waktu kemudian kita menjadi terbiasa atau bosan. Sebenarnya yang kita butuhkan itu tidaklah banyak, kadang apa yang kita inginkan sebenarnya tidak kita butuhkan. Bersyukurlah terhadap apa yang kita miliki, apabila kita di karuniakan kekuatan berlebih, berbagilah, gunakan kekuatan lebih kita untuk membantu orang yang lemah.

Sesungguhnya apa yang kita berikan keorang lain itulah yang akan terkumpul sebagai amal kita. Kepuasan yang abadi adalah dengan membantu membahagiakan orang lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: