Oleh: adiriyadhi | 30 Juli 2012

RUMAH MASA DEPAN

 
 
Inilah profil rumah masa depan kita, tidak ada senioritas untuk masuk kesana, yang muda bisa saja mendahului yang tua, yang sehat bisa saja medahului yang sakit, yang kuat punya banyak pengawal bisa saja mendahului yang lemah.

Proses kematian ada yang berlangsung singkat ada juga yang lama, ada yang datang dengan tiba-tiba ada juga datang dengan tanda-tanda.

Sudah siapkah kita menghadapinya, atau sudah siapkah kita ditinggalkan oleh orang yang kita cintai, Bagi sang suami, sudah siapkah memakamkan istrinya, atau bagi sang istri sudah siapkah memakamkan suaminya, bagi orang tua sudah siapkah ditinggakan anaknya atau sebaliknya.

Bersyukurlah selagi bisa berkumpul dengan orang-orang yang mencintai kita, selagi sempat katakanlah sayang, karena besok belum tentu bisa.

Bulan ramadhon adalah bulan dimana kita akan kembali kepada kealamiahan kita,kembali kepada fitrah. Pada bulan ini kita diberi kesempatan untuk makan bersama keluarga diwaktu sahur dan buka puasa, dimana bagi sebagian penduduk kota, makan bersama keluarga adalah kesempatan yang langka.

Tubuh yang lemah secara alami akan mengurangi aktifitas mengejar dunia, manfaatkan untuk melakukan amalan-amalan yang dapat memberikan kenyamanan untuk kehidupan di akhirat. Ingatlah kematian adalah kepastian termasuk bagi anak muda yang sehat dan kuat. kematian bukan hanya untuk orang sakit, kematian juga bukan hanya untuk tua.

Ingatlah tuhan yang telah menciptakan manusia, sang pencipta tentu lebih tahu bagaimana menjalani kehidupan dengan benar, manual book kehidupan telah allah berikan berupa Al Quran dan Al Hadis. Jalani kehidupan seperti petunjuknya, pandanglah kehidupan seperti petunjuknya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: